Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kota Tangerang · 8 Des 2022 ·

181 Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Lulus Tahap Seleksi CAT


 181 Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Lulus Tahap Seleksi CAT Perbesar

Kota Tangerang – Sebanyak 181 pendaftar Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang lolos tahap seleksi tulis dengan mengikuti ujian tertulis menggunakan Computer Assisted Test (CAT) yang digelar pada hari Selasa (6/12/2022) hingga Rabu (7/12/2022) di SMKN 3 Kota Tangerang.

Ketua KPU Kota Tangerang, Ahmad Syailendra mengatakan bahwa ada sekitar 181 orang peserta yang lulus tes ujian CAT.

“Peserta yang telah mengikuti CAT dan telah dinyatakan lulus, berhak mengikuti tahap wawancara yang akan digelar 11 sampai dengan 13 Desember 2022 mendatang,” ujar Qori.

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM Kota Tangerang, Qori Ayatullah mengatakan bahwa KPU Kota Tangerang hanya membutuhkan 65 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2024 yang tersebar pada 13 Kecamatan dengan rincian sejumlah 5 orang per Kecamatan.

Minat pelamar PPK di Kota Tangerang untuk Pemilu 2024 terbilang tinggi dibandingan pada Pemilu 2019 lalu, hal ini dikarenakan proses pendaftaran dilakukan secara online serta proses seleksi lebih terbuka dengan menggunakan CAT.

“Seleksi tertulis PPK dengan menggunakan CAT, ini merupakan ikhtiar KPU Kota Tangerang dalam menjamin asas efektif, efesien serta keterbukaan dalam pelaksanaannya, sehingga tidak ada lagi indikasi untuk menutup-nutupi,” tegas Qori.

“Kita membutuhkan Calon Anggota PPK yang berintegritas untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang berkualitas di Kota Tangerang,”tambah Qori.

Untuk diketahui, bagi masyarakat Kota Tangerang yang ingin mengetahui seluruh tahapan proses perekrutan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemilu 2024 serta yang ingin mengetahui pengumuman kelulusan hasil tes CAT dapat mengakses laman web KPU Kota Tangerang. (Rendi Saputra/Bule)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sekjen Gibran Center, Roy Marjuk: Hari Raya Idul Fitri Jadi Momentum Penyejuk Politik Pasca Pilpres

11 April 2024 - 16:57

Sholat Ied di Masjid Raya Al’Azhom, Pj Wali Kota: Pelayanan Kesehatan Tetap Berjalan

10 April 2024 - 14:40

Pilkada Kota Tangerang, Kosasih: Golkar Kota Tangerang All Out dan Solid Dukung Sachrudin

9 April 2024 - 11:04

Nyaman Melintas Diruas Jalur Kota Tangerang, Pemudik: Alhamdulillah Jalannya Mulus

9 April 2024 - 08:27

Relawan Udi Juhdi Deklarasi Rifky Hermiansyah Cabup Pandeglang dan Andra Soni Cagub Banten

8 April 2024 - 20:39

Pilkada Kota Tangerang, Baliho Walikota Baru Tangerang Maju ‘Jazuli Aja’ Masif di Pelosok Kota

8 April 2024 - 04:55

Trending di Kota Tangerang