Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Kota Tangerang · 2 Mar 2023 ·

11 Titik Wilayah di Kota Tangerang Terendam Banjir, Pemkot Bangun Posko dan Berikan Bantuan


 Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah saat memberikan arahan kepada Kepala Dinas PUPR, Kepala Pelaksana BPBD Kota Tangerang, Kepala Dinsos Kota Tangerang dan Camat Benda saat Meninjau Lokasi Banjir di Kecamatan Benda. Foto: Instagram @ariefwismansyah Perbesar

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah saat memberikan arahan kepada Kepala Dinas PUPR, Kepala Pelaksana BPBD Kota Tangerang, Kepala Dinsos Kota Tangerang dan Camat Benda saat Meninjau Lokasi Banjir di Kecamatan Benda. Foto: Instagram @ariefwismansyah

Kota Tangerang – Sejumlah wilayah Kota Tangerang terendam banjir usai hujan deras melanda sejumlah wilayah di Kota Tangerang pada Kamis (02/03/2023).

Menurut keterangan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Maryono Hasan mengatakan bahwa terdapat beberapa wilayah terendam banjir dan genangan dan pihak BPBD Kota Tangerang terus melakukan berbagai upaya dalam menangani banjir di sejumlah titik.

“Tugas kami mengevakuasi korban banjir, menghimbau masyarakat untuk siaga,  berkoordinasi dengan Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas PUPR, ke organisasi yang lain seperti Tagana dan PMI,” ujar Maryono, Kamis (2/3/2023).

Maryono menjelaskan, pihaknya melakukan penyedotan dengan pompa air untuk bisa segera menurunkan volume genangan di titik-titik tersebut.

“Penyedotan air bagi warga yang genangannya ada pembuangan air, tapi bagi yang tidak ada pembuangan maka tidak ada dilakukan penyedotan karena akan terbalik di area sana (ada pembuangan air),” ujarnya.

Selain itu, BPBD Kota Tangerang menyediakan posko dapur umum di Kecamatan Benda, serta posko kesehatan yang berada di tiga titik di Masjid Al Furqon, ruko Husein Sastranegara, dan posko Benda.

Berdasarkan data BPBD, sampai petang ini masih terdapat 11 titik lokasi yang terendam banjir di Kota Tangerang diantaranya adalah:

1. Jalan Utama Sibul, (15 Cm)

2. Kampung Rawa Bokor, (80 Cm)

3. Jalan Husein Sastranegara, (60 Cm)

4. Kampung Limo Jurumudi (30 Cm)

5. Kampung Baru Jurumudi, (20 Cm)

6. Kampung Jawa Jurumudi, (50 Cm)

7. Jl.Darmawangsa Uwung Jaya, Cibodas, (20 Cm)

8. Kampung Rawacana, Jatiuwung, (20 Cm)

9.Cluster Pinang Griya Asri, (15 Cm)

10. Perum garden City periuk ( 15 Cm)

11. Situ Bulakan Periuk ( 15 Cm)

Pemkot Tangerang bersama Polsek dan Koramil, serta RT, RW dan Kader bergegas segera memberikan bantuan permakanan, selimut, obat-obatan dan cek kesehatan dari Puskesmas Benda dan Puskesmas Jurumudi baru. Selain itu, penyedotan pompa air, pembersihan saluran air hingga membuat dapur umum di Kantor Kecamatan Benda yang didukung oleh Dinas Sosial, juga telah siap siaga.

Diketahui dari kemarin peralatan kebersihan, selimut, sembako dan nasi bungkus telah diberikan untuk lima kelurahan, yaitu Kelurahan Petir, Kelurahan Batusari, Kelurahan Jurumudi Baru dan Kelurahan Benda.

“Petugas gabungan segera diturunkan untuk menangani banjir, kemudian bantuan permakanan 4.010 nasi bungkus juga telah disalurkan, 90 buah selimut, kemudian paket sembako dan peralatan kebersihan juga telah kami salurkan untuk lima kelurahan,” ungkap Kepala Dinas Sosial, Mulyani, Kamis (02/03) saat ditemui di Posko Banjir Kecamatan Benda.

Mulyani juga menjelaskan, pihak Pemkot Tangerang telah bergerak cepat untuk antisipasi dan membantu korban dari cuaca ekstrem ini.

“Selain memberikan bantuan makanan, bantuan logistik serta posko banjir juga kami sediakan, agar para korban dapat segera menerima bantuan,” papar Mulyani, seraya berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu saudara kita yang terdampak banjir. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ahmad Amarullah Diusung Calon Walikota Tangerang? Desk Pilkada PKB: Penyerahan Rekomendasi Setelah 16 Juli

12 Juli 2024 - 14:00

Ahmad Amarullah: Pendidikan Untuk Semua, Jangan Ada Anak-anak Kita Tidak Sekolah Karena Biaya

12 Juli 2024 - 09:20

Kelurahan Tangguh Bencana, Dr. Nurdin : Upaya Pencegahan dan Melindungi Masyarakat 

11 Juli 2024 - 17:42

Dukung Transformasi Ekonomi, Pj Wali Kota Nurdin: Pemkot Komitmen Majukan Ekraf

11 Juli 2024 - 17:29

Tingkatkan Partisipasi Pemilih Perempuan, KPU Kota Tangerang Sosialisasikan Pilkada Serentak 

10 Juli 2024 - 19:40

Tok! DPRD Sahkan RPJPD Kota Tangerang Tahun 2025-2045

10 Juli 2024 - 18:16

Trending di Kota Tangerang