Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Kota Tangerang · 18 Sep 2023 ·

Relokasi Pasar Anyar, Pemkot Siapkan Lima Lokasi Penampungan Sementara


 Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin didampingi Dirut Perunda Pasar Kota Tangerang saat Menyambut Pedagang Emas Pasar Anyar yang direlokasi ke Metropolis Town Square. Foto: Istimewa Perbesar

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin didampingi Dirut Perunda Pasar Kota Tangerang saat Menyambut Pedagang Emas Pasar Anyar yang direlokasi ke Metropolis Town Square. Foto: Istimewa

Kota Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang telah menyiapkan lima lokasi penampungan sementara untuk memfasilitasi pedagang Pasar Anyar yang akan segera direvitalisasi.

Untuk memastikannya, Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin bersama Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman tinjau sejumlah tempat relokasi pedagang Pasar Anyar Kota Tangerang. Dalam tinjauannya, sachrudin mengatakan lokasi untuk para pedagang Pasar Anyar sudah disiapkan di 5 lokasi berbeda yakni Plaza Shinta, Mall Metropolis, Pasar Jatake, Pasar Banjar Wijaya, Pasar Laris Cibodas.

“Sudah kami siapkan ribuan ruang dagang atau kios buat para pedagang dari Pasar Anyar,” ujar Sachrudin saat meninjau lokasi di Plaza Shinta, Cimone, Senin (18/9).

Sachrudin mengungkapkan, Pemkot Tangerang telah menyiapkan Plaza Shinta untuk 1004 pedagang Kaki Lima (PKL), sedang 578 pedagang yang ada di dalam Pasar Anyar akan ditempatkan di empat lokasi yaitu Pasar Laris, Pasar Jatake, Pasar Modern Banjar Wijaya dan juga Metropolis.

“Dan untuk Pasar Jatake, Pasar Laris Cibodas dan Pasar Banjar Wijaya tersedia sebanyak 551 ruang dagang,” ungkap Sachrudin.

Sachrudin, juga sampaikan, relokasi Pasar Anyar, diharapkan akan membawa manfaat besar bagi kota Tangerang.

“Untuk peningkatan aksesibilitas, modernisasi tata kota, dan peluang ekonomi yang lebih baik, sambil menghormati sejarah pasar yang telah berdiri lama ini,” tukas Sachrudin.

Ditemui di Mall Metropolis, perwakilan Komunitas Toko Emas Pasar Anyar, Firman berharap dengan dilakukannya revitalisasi, Pasar Anyar bisa semakin modern, bersih dan terjaga keamanannya.

“Untuk pedagang emas di Pasar Anyar sebagian besar pedagang sudah sepakat terkait relokasinya, kami berharap disatukan jangan dipisah – pisah karena biar langganan kita datang ke satu lokasi,” harap Firman.

Untuk diketahui, rencana revitalisasi akan dilakukan Oktober 2023 mendatang dan pengerjaan revitalisasi akan memakan waktu kurang lebih selama 10 bulanan. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sachrudin Terus Ajak Warga Berkontribusi Buat Lingkungan 

20 Juli 2024 - 19:15

Helmy Halim Bertekad Bangun Rumah Sakit dan Sekolah Negeri di Kecamatan Larangan

20 Juli 2024 - 15:16

Sesama Anak Muda, Erlangga Yudha Nugraha Siap Jadi Pembeda dengan Faldo-Fadhlin di Pilkada Kota Tangerang

20 Juli 2024 - 14:14

Sachrudin Akan Mengumumkan Pendampingnya Pada Waktu dan Momentum yang Tepat Bersamaan dengan Koalisi Partai

20 Juli 2024 - 13:10

Andra Soni dan Faldo Maldini Hadiri Jalan Santai yang Diikuti Ribuan Warga Cipondoh

20 Juli 2024 - 12:34

Matangkan Pilot Project MBG, Pemkot Akan Uji Coba ke 3.630 Siswa

19 Juli 2024 - 20:02

Trending di Kota Tangerang