Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Kabupaten Tangerang · 24 Jun 2024 ·

Buka Junior League, Sekda Maesyal Rasyid: Mencari Bibit Unggul Sepakbola


 Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid saat membuka turnamen Tangerang Junior Legue ketiga. Foto: ist Perbesar

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid saat membuka turnamen Tangerang Junior Legue ketiga. Foto: ist

Kabupaten Tangerang – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid, membuka turnamen Tangerang Junior Legue ketiga, usia 13 dan 15 tahun, yang terdiri dari 46 tim Sekolah Sepak Bola (SSB) di Stadion Mini Kecamatan Cikupa, Sabtu (22/04/2024).

Dalam sambutannya, Sekda mengatakan salah satu tujuan digelarnya Tangerang Junior League adalah mencari bibit-bibit unggul sepak bola dan melakukan pembinaan yang berjenjang serta berkelanjutan.

“Diadakannya Tangerang Junior Lague ini, tentunya untuk menciptakan dan mencari bibit-bibit unggul, dalam bidang sepak bola. Sekaligus meningkatkan pembinaan sepak bola di Kabupaten Tangerang. Kompetisi ini terdiri dari 46 tim SSB, ” Ungkapnya.

Sekda menegaskan, dari 46 tim SSB ini terbagi dua kelompok. Di antaranya, kelompok usia 13 tahun sebanyak 23 tim, dan usia 15 tahun sebanyak 23 tim. Pembinaan dan kompetisi sepak bola anak sangat diperlukan, untuk mendukung program PSSI yang saat ini sedang serius membangun sepak bola Indonesia sejak dini.

“Pembinaan dan kompetisi sepak bola usia dini harus terus difokuskan. Generasi adalah masa depan kita, dan investasi kepada mereka adalah investasi masa depan sepak bola Indonesia. Kita dukung program PSSI yang sedang gencar menciptakan skuad garuda emas, ” katanya.

Ia berharap, dengan adanya ajang sepak bola. Selain menyehatkan raga, tentunya dapat saling bersilaturahim. Dan sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah yang memasyarakatkan olahraga serta mengolahragakan masyarakat.

“Semoga, dengan sepak bola ini. Kerukukan dan silaturahim tetap terus terjada. Demi terciptanya keasuan dan persatuan di Kabupaten Tangerang, ” harapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Tangerang, Eka Wibayu menambahkan, dengan seringnya dilakukan komoetisi seperti ini. Kedepan akan lebih mudah untuk mencari bibit-bibit unggul yang dapat mengharumkan nama daerah dan tim sepak bola kebanggaan Kabupaten Tangerang, yaitu Persita.

“Tentunya, akan lebih mudah mencari bibit-bibit unggul. Ketika kompetisi sepak bola ini fokus dijalankan di Kabupaten Tangerang. Insya Allah, anak-anak ini kedepannya akan menjadi Tim Persita dan Skuat Garuda di kancah Internasional, di bawah naungan Erick Tohir dan Ahmed Zaki Iskandar, ” imbuhnya.

Secara simbolis, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid membuka acara Tangerang Junior Lague di Stadion Mini Kecamatan Cikupa dengan cara menendang bola dari titik putih. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jelang Pilkada, Pj Bupati Andi Ony Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Wilayah

20 Juli 2024 - 11:29

Pj Bupati Andi Ony Bangga Kecamatan Kresek Jadi Kampung Santri

15 Juli 2024 - 17:59

Pj Bupati Andi Ony: Koperasi Harus Mampu Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

12 Juli 2024 - 17:32

Pj Bupati Tangerang: Akses Tol Harus Dirasakan Manfaatnya oleh Masyarakat dan Meningkatkan Investasi

10 Juli 2024 - 20:41

Apel Terakhir Maesyal Rasyid sebagai Sekda Diwarnai Tangis Haru Pegawai Pemkab Tangerang

8 Juli 2024 - 11:56

Pj Bupati Andi Ony Harap Topi Bambu Tembus UNESCO Creative Cities Network

7 Juli 2024 - 23:31

Trending di Kabupaten Tangerang