Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kota Tangerang · 10 Apr 2023 ·

Arief Minta Camat Lurah Lebih Proaktif dalam Pengentasan Persoalan Sosial


 Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah bersama Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin saat memimpin Rapat Evaluasi Kewilayahan. Senin (10/04/2023). Foto: Humas Kota Tangerang Perbesar

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah bersama Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin saat memimpin Rapat Evaluasi Kewilayahan. Senin (10/04/2023). Foto: Humas Kota Tangerang

Kota Tangerang – Wali Kota Tangerang, H. Arief R Wismansyah, meminta kepada seluruh camat dan lurah bersama jajarannya untuk lebih proaktif dalam membantu upaya pengentasan persoalan sosial di Kota Tangerang.

Demikian disampaikan wali kota dalam rapat evaluasi kewilayahan yang diselenggarakan secara hybrid di Ruang Rapat Wali Kota Tangerang yang dihadiri langsung oleh para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan secara daring oleh para camat dan lurah di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Senin (10/04).

“Tentunya menjadi tugas dan kewajiban kita sebagai aparatur dan pelayan masyarakat untuk terus berkomitmen dan berupaya menyelesaikan serta mengentaskan persoalan sosial yang ada di masyarakat,” ujar Arief.

Arief mencontohkan, salah satu upaya pengentasan persoalan sosial tersebut melalui pengoptimalan dan menyegerakan membayar zakat fitrah. Seluruh OPD terutama camat, lurah dan jajarannya di wilayah, juga agar membantu memfasilitasi pembayaran dan penyaluran zakat di wilayahnya masing-masing.

“Sosialisasikan, kalau perlu terjun langsung dan jemput bola agar dapat menjangkau dan menyentuh hingga ke lapisan masyarakat yang paling bawah. Pendataan dan pendistribusiannya, tolong lebih proaktif dan responsif karena dinamika sosial di masyarakat ini kan cepat sekali berubahnya, apalagi setelah pandemi,,” imbuhnya.

Lebih lanjut, wali kota juga meminta OPD dan jajarannya untuk terus menyosialisasikan berbagai program Pemkot Tangerang terkait pengentasan persoalan sosial.

“Terus komunikasikan dan koordinasikan, fasilitasi jika ada masyarakat yang belum terdata dan menerima manfaat dari program pemerintah seperti bansos, misalnya, atau Tangerang Emas untuk UMKM, dan juga anak-anak kurang mampu yang belum memperoleh beasiswa melalui Tangerang Cerdas.” pinta Arief. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dihadapan Panelis PKB, Jazuli Abdillah Tawarkan Solusi Atasi Masalah Kota Tangerang

19 Mei 2024 - 17:13

Waduh! Rektor UMT Ahmad Amarullah Akan Buat Taman Asmara?

19 Mei 2024 - 12:05

Erlangga Yudha Nugraha Kembali Paparkan Musrenbang Khusus Pemuda di Penjaringan PKB

19 Mei 2024 - 11:18

Pj Wali Kota Nurdin Ajak 3.000 Pekerja Upgrade Diri dan Dukung Kemajuan Kota

18 Mei 2024 - 20:52

Wujudkan Kenyamanan Sekitar Pasar Anyar, Pj Wali Kota Minta Segera Tertibkan PKL 

17 Mei 2024 - 18:45

Jalan Braga Kota Bandung Sudah Bebas Kendaraan, Jalan Kisamaun Kota Tangerang Kapan Yah?

17 Mei 2024 - 04:38

Trending di Kota Tangerang